Kamis, 27 April 2023

Jaga Sinergitas, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Komsos dengan Mitra Kerja Perangkat Kelurahan

Yogyakarta - Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas pokok sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Sertu Akbarudin dan Koptu Purmana melaksanakan rutinitas Komsos dengan Ibu Eni selaku Lurah Pringgokusuman dan para perangkat Kelurahan Pringgokusuman bertempat di Kantor Kelurahan Pringgokusuman, Jalan Letjen Soeprapto No. 21, Kemantren Gedongtengen, Rabu (26/04/2023).

Kegiatan Komsos dengan Lurah dan perangkat Kelurahan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Babinsa, dikarenakan dalam melaksanakan pembinaan teritorial harus selalu berkoordinasi dengan perangkat Kelurahan. Selain hal tersebut kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaan.

Pada kesempatan kali ini, Sertu Akbar mengatakan, berbincang-bincang dengan Lurah Pringgokusuman membahas masalah pencegahan Kamtibmas di wilayah Kelurahan Pringgokusuman ini dikarenakan sampai saat ini permasalahan Kamtibmas di wilayah masih ada. Hal ini menjadikan perhatian kami bersama untuk lebih aktif dalam memberikan himbauan dan sosialisasi tentang Kamtibmas kepada warga masyarakat dan harus mengambil langkah antisipasi dalam pencegahan tindakan kriminalitas di wilayah.

“Kami berbincang-bincang dengan Lurah Pringgokusuman membahas masalah pencegahan Kamtibmas yang sampai saat ini permasalahan masih ada di wilayah. Hal ini menjadikan perhatian kami bersama untuk lebih aktif dalam memberikan himbauan dan sosialisasi tentang Kamtibmas kepada warga masyarakat dan harus mengambil langkah antisipasi dalam pencegahan tindakan kriminalitas di wilayah kami,” ungkapnya.

"Karena menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial, dengan bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di wilayah kami, untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan kedepan,” pungkas Sertu Akbarudin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...