Kamis, 27 April 2023

Masih Suasana Lebaran, Anggota Koramil 13/Ngampilan Pastikan Keamanan Warga

Yogyakarta - Malam hari merupakan waktu istirahat untuk melepas penat setelah seharian warga beraktivitas, tetapi saat itu juga merupakan waktu yang rawan akan tindakan kejahatan memanfaatkan kelengahan warga yang sudah terlelap dalam tidurnya.

Guna memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif Serda Sigit Anggota Koramil 13/Ngampilan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan patroli dan pemantauan wilayah malam hari di Kampung Gendingan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Rabu (26/04/2022).

“Suasana malam yang sepi jangan sekali-kali kita merasa aman akan keadaan itu, justru sebaliknya, biasanya suasana malam yang sepi dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat untuk menjalankan aksinya,” ungkap Serda Sigit.

Selain melaksanakan pemantauan berkeliling Kampung, Serda Sigit sesekali menyambangi para warga yang tengah melaksanakan duduk-duduk di Warung sembari menyampaikan himbauan agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi.

“Kegiatan komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Anggota koramil karena Anggota koramil memiliki tanggung jawab terhadap keamanan kampung wilayah, diharapkan kepada warga bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila di lapangan menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...