Rabu, 31 Mei 2023

Anggota Koramil 10/Wirobrajan Rutin Sambang Sìskamling

 

Yogyakarta – Anggota Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Topo Setiyono melaksanakan patroli sambang Pos Kamling di wilayah Kelurahan  Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Selasa (30/05/2023) malam. 

Sambang pos kamling  rutin dilakukan oleh Babinsa dan anggota Koramil 10/Wirobrajan  guna memberikan semangat kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, serta menumbuhkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya siskamling. 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Topo Setiyono menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan ronda. Disamping itu, Sertu Topo juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan sejahtera dengan rutin melakukan jaga siskamling.

"Siskamling ini disamping sebagai Pos keamanan, bisa juga berfungsi sebagai Pos Pelayanan warga masyarakat di malam hari, apabila ada sesuatu yang Urgent (darurat). Sebab warga masyarakat yang melaksanakan jaga di Pos Kamling merupakan mata dan telinga warga masyarakat yang sedang melaksanakan istirahat," pungkasnya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...