Selasa, 30 Mei 2023

Babinsa Bersama Ketua Kampung Mediasi Permasalahan

 


Yogyakarta - Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Wirogunan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Danang Supriyadi Bersama Ketua Kampung Bintaran Bapak Andi Maulana saat menyelesaikan masalah perkelahian anak bertempat di Kantor Koramil 06/Mergangsan, Kota Yogyakarta, Selasa (30/05/2023). 

Babinsa serka Danang Supriyadi Berpesan ini permasalahan perkelahian anak yang masih di bawah umur. Mari sebagai orang tua lebih peduli kepada anak batasi anak saat bermain apa bila waktu nya sudah di rumah dan jam sampai larut malam segera di cari agar tidak terjerumus kepada hal hal yang tidak dinginkan yaitu masuk dalam pergaulan bebas. 

Andi Maulana selaku Ketua Kampung Bintaran sekaligus tokoh masyarakat menyampaikan, bahwa permasalahan anak jangan sampai merambat kepada permasalahan orang tua. Berikan contoh kepada anak untuk berpikir secara bijak, hidup rukun dalam dalam bertangga. Mari kita sama sama menjaga dan mendidik anak kita agar terhindar dari hal hal yang Negatif. 

“Sebagai ujung tombak satuan teritorial peran Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah binaan. Melalui komunikasi sosial (Komsos) yang harus dikembangkan, sehingga Babinsa dapat diterima secara baik oleh masyarakat. Segala permasalahan di wilayah binaan akan dapat diketahui dan diselesaikan dengan cepat,” harap Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...