Rabu, 31 Mei 2023

Babinsa Patehan Bersama Satpol PP Monitoring Pasar Ngasem

Yogyakarta - Babinsa Patehan Serka Stefanus melaksanakan kegiatan patroli bersama dengan Satpol PP di pasar Ngasem Kemantren Kraton untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung pasar. Selain melaksanakan patroli juga memonitor keamanan dan kebersihan lingkungan serta menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan zero sampah, Selasa (30/5/2023).

Selain itu monitoring dilaksanakan untuk mengetahui kondisi lingkungan, fasilitas umum sehingga apabila tertib maka aktivitas masyarakat akan berjalan dengan baik karena banyak fasilitas umum yang perlu diamankan bersama sehingga patroli rutin perlu dilaksanakan.

Satpol PP BKO Kemantren Kraton Sutarso menuturkan, bahwa kegiatan patroli adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban tempat umum seperti pasar yang merupakan tempat kegiatan masyarakat dan tempat keramaian. Di lokasi pasar banyak dipasang spanduk Kalau tidak sesuai dengan ketentuan maka akan ditertibkan oleh satpol PP sehingga tidak menyalahi aturan yang berlaku.

“Untuk dapat mengoptimalkan kegiatan patroli maka dilaksanakan bersama-sama dengan Koramil maupun Polsek Kraton untuk bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat karena personil juga terbatas," terangnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...