Rabu, 31 Mei 2023

Louncing Dapur Balita Kluwihi Bagehi

Yogyakarta -  Babinsa Kelurahan Demangan Sertu Rohman anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta menghadiri acara “Louncing Dapur Balita Kluwihi Bagehi” yang berlangsung di Balai Pertemuan Rw.11/Kampung Pengok Blok H Kelurahan Demangan Kemantren Gondokusuman. Dapur Balita merupakan sebagai salah satu solusi bagi pemantauan gizi dan kesehatan khususnya untuk pemberian makanan tambahan bagi balita yg selama ini diberikan melalui Posyandu, Selasa (30/05/2023). 

Dalam acara tersebut Sertu Rohman mengungkapkan bahwa dapur Balita tumbuh dari swadaya masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungannya. Bertujuan memantau tumbuh kembang anak melalui orang tua. Secara sosial untuk meningkatkan gotong-royong peduli bagi anak. 

Sebagai individu yang rentan selama masa pandemic dan tujuan jangka panjang adalah dengan berbagi makanan yang bergizi secara rutin diharapkan juga untuk pencegahan Stunting. Sebuah gerakan aksi sosial dari oleh untuk masyarakat dalam upaya pemantauan tumbuh kembang bayi dan Balita.  

Di dalam kegiatan ini tidak secara langsung melibatkan Balita dalam kegiatan nya seperti halnya kegiatan posyandu, oleh PKK Kelurahan Demangan dan Kader Kesehatan Rw 11 Melaunching Gerakan Relawan Sehat Dapur Balita Ngluwihi Mbagehi. 

Dalam sambutanya Ketua PKK Kelurahan Demangan mengapresiasi atas terlaksanaknya Launching Dapur Balita ini, dan mengajak agar kegiatan yang mulia ini dapat selalu berjalan secara rutin/berkesinambungan serta lebih banyak peran serta masyarakat, kegiatan ini juga diharapakan dapat di tiru dan diikuti oleh Posyandu yang lain yang ada di Kelurahan Demangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...