Selasa, 30 Mei 2023

Pengecekan Ulang Lahan RTHP Di RW 12 Wirobrajan Oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta


Yogyakarta - Kelurahan Wirobrajan bersama Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta turut serta mendampingi Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dan Tim dalam pengecekan ulang dan identifikasi lahan Pemerintah Kota Yogyakarta pada Kawasan yang akan digunakan RTHP di RW 12 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Senin (29/05/2023).

 

Tim tersebut terdiri dari Kepala Dinas DLH Kota Yogyakarta Bapak Sugeng Darmanto, AKAMKS Pengelolaan RTHP (Ruang Terbuka Hijau Publik) Ibu Rina Aryati, ST., M.Eng. Tim perencanaan pembangunan RTHP RW 12 Kelurahan Wirobrajan  dan didampingi oleh Jawatan Kemakmuran Kemantren Wirobrajan, Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardani, S.Sos. Babinsa Kelurahan Wirobrajan, Ketua LPMK Kelurahan Wirobrajan, Ketua Kampung Ketanggungan, Ketua RW 12, Ketua RT 58 dan warga masyarakat RW 12 Kelurahan Wirobrajan.

 

Tim ini bergerak sebagai tindak lanjut dari permintaan Kelurahan Wirobrajan dan warga masyarakat RW 12 Kelurahan Wirobrajan dalam pengalihan fungsi lahan tidur dan bekas pembuangan sampah, diperuntukkan sebagai Ruang Terbuka Hijau Publik (RTHP).

 

Ibu Rina Aryati, ST.,M.Eng. Jabatan AKAMKS Pengelolaan RTHP (Ruang Terbuka Hijau Publik) Kota Yogyakarta menjelaskan, bahwa tanah ini adalah aset milik Pemerintah Kota Yogyakarta dan akan dijadikan RTHP untuk warga masyarakat RW 12 Kelurahan Wirobrajan dan sekitarnya. 

 

"Rencana kedepannya bekas tempat pembuangan sampah ini, akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau Publik (RTHP). Pembangunan akan dibuat sedemikian rupa, sehingga tempat tersebut bisa dijadikan resapan air. Selain itu akan dibangun pendopo, sarana dan prasarana (sarpras), serta MCK untuk warga masyarakat RW 12 Kelurahan Wirobrajan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...