Selasa, 30 Mei 2023

Peran Babinsa Silaturahmi Bersama Aparatur Kelurahan

Yogyakarta - Serka Sarijan Babinsa Kelurahan Gedongkiwo Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di kantor Kelurahan Gedongkiwo Kemantren Mantrijeron, Senin (29/05/2023).

 

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan terutama Babinsa,   Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat  yang menjadi tugas dan tanggung jawab dalam wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang di wilayah sebagai penunjang tugas pokok Babinsa.

 

Pada kegiatan tersebut Serka Sarijan menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

 

Hubungan yang sudah terjalin baik antara aparat kelurahan dengan Babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat binaan, Karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh lapisan masyarakat,” Ucap Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...