Selasa, 30 Mei 2023

Silaturahmi Kesbangpol Kota Yogyakarta Dengan Ormas Paksi Katon

 

Yogyakarta ­­- Guna mewujudkan mitra dalam pemecahan masalah yang ada di lingkungan masyarakat (aksi) Kesbangpol Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Ormas Paksi Katon yang dilaksanakan di kantor Sekretariat Ormas Paksi Katon Jl. Ngadisuryan No. 1 (Gajahan) Kelurahan Patehan alun-alun selatan Yogyakarta, Senin (29/05/2023).

 

Ketua Umum FKPM Paksi Katon DIY Muchammad Suhud S.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa Kraton sebenarnya tidak mempunyai tenaga keamanan secara fisik maupun khusus dan kami menyadari kalau Kraton mempunyai banyak kegiatan, oleh karena itu saya mempunyai inisiatif untuk membentuk tim keamanan budaya secara fisik untuk membantu dalam kelancaran kegiatan kraton.

 

Tugas utama kami adalah ikut serta untuk mengamankan kegiatan Kraton selain itu kami juga melaksanakan kegiatan sosial yang bersinggungan langsung dengan masyarakat," terangnya. 

 

Sementara dalam kesempatan yang sama Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Kota Yogyakarta Laksmi Prahani S.Sos menuturkan bahwa Kami bangga karena Paksi Katon sudah berkembang di beberapa wilayah Yogyakarta, jadi kita sudah bekerjasama dengan Paksi Katon semenjak berdirinya Paksi Katon.

 

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan mempererat hubungan antara Bakesbangpol Kota Yogyakarta dan Ormas Paksi Katon dalam membangun sinergi dan kerjasama yang lebih baik. Ormas Paksi Katon merupakan salah satu organisasi masyarakat yang memiliki peran penting dalam mendorong partisipasi politik masyarakat di Kota Yogyakarta," jelasnya.

 

Acara dihadiri oleh Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Kota Yogyakarta beserta staf, Staf Intel Kejari Yogyakarta, Staf Intel Kodim 0734/Kota Yka, Babinsa Patehan dan anggota Paksi Katon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...