Rabu, 21 Juni 2023

Babinsa Bumijo Minta Orang Tua Awasi Penggunaan Gadget pada Anak


Yogyakarta – Sebagai bentuk perhatian terhadap anak-anak yang saat ini sudah lupa dengan permainan klasik, Babinsa Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Hersunu peringatkan kepada orang tua untuk selalu mendampingi peran aktif di saat anak-anak menggunakan Gadget. 

Saat patroli di wilayah binaan Sertu Hersunu melihat anak-anak yang sedang berkumpul di salah satu tempat di Depan Sekolahan  Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta. Dimana anak-anak saat itu tidak terlepas dari Gadget yang dianggap dapat merusak jika berlebihan, Rabu (21/06/2023). 

Melihat hal tersebut Sertu Hersunu mengajak anak-anak SMP itu menggunakan waktunya untuk kegiatan yang positif, jangan terlalu sering bermain Handphone. Saat ini banyak anak-anak yang sudah terbiasa dengan main handphone tanpa didampingi orang tuanya, maka kami lebih menekankan dan mengajak anak-anak di wilayah binaan untuk bermain di Lapangan. 

Tidak lupa pada kesempatan tersebut Sertu Hersunu juga memberikan himbauan kepada orang tua untuk melakukan pendampingan kepada anak mereka saat bermain Gadget. Khususnya untuk warga yang mempunyai anak kecil, agar membatasi seminimal mungkin masalah penggunaan HP/Gadget, terlebih saat tanpa pendampingan, sebab anak anak sekarang sudah bebas menerima perangkat elektronik yang bisa merusak pola pikir  dan masa depan. Gadget membuat anak menjadi cuek dan tidak peduli dengan lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...