Kamis, 22 Juni 2023

Babinsa Dampingi Danramil Berikan Wasbang Kepada WBP

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Kirpan mendampingi Danramil 02/Tegalrejo dalam rangka Penguatan pemahaman Norma Pancasila bagi 60 WBP Lapas Kelas IIA Yogyakarta, di Lapangan upacara WBP Lapas Kelas IIA Yogyakarta Jl. Tamansiswa No. 6 Kota Yogyakarta, Rabu (21/06/2023).

Upaya meningkatkan pemahaman tentang Nilai dan Norma Pancasila kepada WBP Lapas Kelas IIA Yogyakarta dimaksudkan untuk menumbuhkan wawasan dan jiwa kebangsaan.

Selaku penanggung jawab kegiatan Kalapas Kelas IIA Yogyakarta Soleh Joko Sutopo, Bc.I.P., S.H., M.Si., menyampaikan, "Kegiatan ini dimaksudkan agar warga binaan lapas dapat mengerti dan paham akan norma kehidupan berbangsa dan bernegara yang berpedoman nilai luhur dalam Pancasila," ujar Kalapas.

Sebagai Narasumber Mayor ARH Asil Harjanto mengatakan bahwa, "Dengan memaknai nilai yang terkandung dalam butir butir Pancasila, kita implementasikan dengan mempererat tali silaturahmi, solidaritas, guyup rukun dan menjaga persatuan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat".

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...