Kamis, 22 Juni 2023

Babinsa Hadiri Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Yogyakarta - Babinsa Koramil 04/Danurejan, Pelda Purwanto menghadiri acara gelar karya sekolah penggerak dengan Tema “Lempuyangwangi Bersatu Dalam Dinamika Harmoni“. Dengan semboyan,"Beriman, Bertakwa, kepada Tuhan YME, Berakhlak Mulia, Bergotong royong dan Mandiri" yang bertempat di SDN Lempuyangwangi, Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (22/6/23). 

Babinsa usai kegiatan menyampaikan,”Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SDN Lempuyangwangi sudah dilaksankan Dua kali. Sekolah Penggerak adalah Sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar Siswa secara holistik dengan mewujudkan Pemanfaatan Sumber Daya Alam di Lingkungan Sekolah yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan Sumber Daya Manusia yang unggul. 

“Dengan kegiatan ini, Peserta Didik bisa lebih senang, dimana di kurikulum merdeka ini,  bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaannya disamping akademisnya, dan mampu mengelola kewirausahaannya ke depan," harapnya. 

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Mantri Pamongpraja, Babinsa Koramil, Kapolsek Danurejan, 04/Danurejan, Para Guru dan Staf SDN Lempuyangwangi serta melibatkan para Siswa SDN Lempuyangwangi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...