Kamis, 22 Juni 2023

Babinsa Menjalani Komunikasi Yang Baik Dengan Mitra Karib

Yogyakarta - Serka Sumaryadi Babinsa Kelurahan Mantrijeron sambang mitra karib dengan Pak Dirga yang sehari-hari bekerja sebagai Security di Hotel Burza Jl. Jogokariyan Kelurahan Mantrijeron, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Bertempat di pos Security Hotel Burza Serka Sumaryadi bertatap muka langsung hal ini merupakan cara menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan mitra karib, Kamis (22/06/2023).

Selain silaturahmi langsung Serka Sumaryadi juga secara intens berkomunikasi melalui sarana alat komunikasi ponsel sehingga selalu tercipta komunikasi yang baik untuk saling berkabar serta yang paling penting bertukar informasi tentang kondisi di wilayah binaannya.

Sebisa mungkin Babinsa merangkul warga untuk menjadi mitranya agar supaya segala informasi tentang kondisi sosial di wilayah tugas dan tanggung jawabnya akan cepat tersampaikan sehingga Babinsa bisa cepat merespon setiap ada informasi laporan dari mitra karibnya.

“Melalui metode temu cepat dan lapor cepat diharapkan segala macam penampilan situasi kondisi di masyarakat segera bisa diantisipasi ataupun kalau ada sesuatu hal yang terjadi seorang Babinsa akan segera bisa tahu dan akan segera melaporkan kepada Danramil,” ucap Serka Sumaryadi.

“Mitra karib menjadi partner kerja bagi seorang Babinsa dalam hal memberikan segala macam informasi yang terjadi di wilayah binaannya, Babinsa harus bisa selalu menjaga komunikasi yang baik sehingga akan tercipta keakraban dengan mitra- mitra karibnya,” jelasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...