Jumat, 23 Juni 2023

Babinsa Ngupasan Melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial


Yogyakarta - Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serda Arif Wibowo melaksanakan pengumpulan Data Teritorial di Kantor kemantren Gondomanan, Jl. Ibu Ruswo No 39, Kelurahan Prawirodirjan, Kota Yogyakarta, Kamis (22/06/2023).

 

Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Untuk mewujudkan hal itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial.

 

Mengingat tugas dan tanggung jawab tersebut, Babinsa Ngupasan Serda Arif Wibowo melaksanakan kegiatan puldatater di kantor kemantren Gondomanan. Menurut Babinsa data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial.

 

“Suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam data tabulasi, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada tim komando atas, maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu ditangani dengan koordinasi dengan pemerintah Kemantren,” ungkap Serda Arif Wibowo.

 

Diharapkan dengan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan pemerintah Kemantren atau kelurahan dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya tentunya sangat mendukung dalam sasaran tugas Koramil 12/Gondomanan sebagai satuan komando kewilayahan Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...