Kamis, 22 Juni 2023

Sosialisasi Netralitas Penyelenggaraan Pemilu

Yogyakarta - Sertu Agus Sri M anggota Koramil Kraton menghadiri Sosialisasi Netralitas Penyelenggaraan Pemilu bagi ASN Serta TNI DAN Polri dalam Pemilihan Umum 2024 dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" di laksanakan di Aula Madugondo Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, Rabu (21/6/2023). 

Peserta Sosialisasi merupakan ASN beserta TNI dan Polri di wilayah Kemantren dengan penyelenggara dari Bawaslu Kota Yogyakarta sebagai upaya pengawasan Netralisasi ASN dalam Pemilu dan Pemilihan yang dilaksanakan secara serentak. Kewenangan Bawaslu hanya terkait Pelanggaran dalam Pemilu yang di atur oleh Undang-Undang Pemilihan. 

Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta Tri Agus Inharto S.H., menyampaikan bahwa pentingnya Netralisasi bagi ASN terkait dengan Fungsi ASN dalam Pemilu, Kewenangan ASN serta tujuan Netralisasi agar tidak disalahunakan untuk Kelompok tertentu. Himbauan untuk ASN sebagai perangkat pemerintah agar bisa bersikap netral pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. 

Acara sosialisasi dihadiri dari Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta , ASN Kemantren Kraton, Koramil Kraton, Polsek Kraton, Puskesmas, KUA, Ketua PPK, PPS Kraton dan Ketua Panwaslu Kemantren Kraton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...