Rabu, 26 Juli 2023

Babinsa Hadiri Rapat FKDM Kemantren Ngampilan

Yogyakarta – Sertu Wardiyono Babinsa Koramil 13/Ngampilan bersama warga Kemantren Ngampilan Kota Yogyakarta menghadiri undangan kegiatan rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bertempat di Pendopo Kemantren Ngampilan Jl. K.H. Wahid Hasyim No.12, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Senin (24/07/2023) 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Endah Dinyastuti, S.E., M.M., Mantri pamong Praja Kemantren Ngampilan, Bpk Wisnu Supriyono, S.H. ketua komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Diah Nur Astuti, S.H., M.S.I., Lurah Kel. Notoprajan, Bpk Edy Hartono ketua LPMK, Sertu Wardiyono Babinsa Koramil 13/Ngampilan, Koptu Karyadi Babinsa Koramil 13/Ngampilan, Aipda Harisdi Bhabinkamtibmas Kel. Ngampilan, Aipda Apco Haryanto. Bhabinkamtibmas kel. Notoprajan, Ketua Linmas dan anggota Linmas Ngampilan, Anggota jaga warga.

Diharapkan dengan adanya rapat FKDM ini data dan informasi yang ada di masyarakat dapat diinformasikan kepada aparat yang membidangi untuk dicarikan solusinya, sehingga ketika terjadi suatu permasalahan tidak sampai meletup dan penanganannya lebih mudah. 

Saat di temui, Sertu Wardiyono mewakili Danramil 13/Ngampilan menyampaikan bahwa FKDM Kemantren Ngampilan mempunyai tugas untuk menyampaikan dan melaporkan jika ada suatu kejanggalan maupun kejadian di masyarakat.

FKDM ini merupakan upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana alam dan bencana oleh manusia, termasuk kemungkinan terjadinya potensi ancaman dan peristiwa bencana sosial yang akan timbul dapat segera dicegah dan ditanggulangi secara dini dan terpadu,” pungkas Sertu Wardiyono.

Sertu Wardiyono juga mengajak kepada masyarakat untuk bersinergi dan bersatu padu wujudkan wilayah Kemantren Ngampilan Aman Kondusif. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...