Rabu, 26 Juli 2023

Babinsa Kadipaten Melaksanakan Pendataan Wilayah

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Serka Hendriyanto Koramil 11/Kraton, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan pendataan wilayah di Kelurahan Kadipaten yang dilaksanakan bersama dengan Staf Kelurahan. Selain itu kegiatan juga sebagai sarana Komsos dengan pegawai Kelurahan guna dapat menciptakan sinergitas di wilayah binaan, selasa (25/7/2023).

Serka Hendriyanto menuturkan untuk dapat mengetahui data di wilayah yang dibutuhkan seorang Babinsa harus aktif dengan warga masyarakat dan dengan perangkat Kelurahan yang ada sehingga didapatkan data Teritorial yang valid sesuai dengan kondisi wilayah. Beberapa faktor yang terjadi di lingkungan masyarakat juga memerlukan upaya bersama oleh aparatur wilayah dan komponen masyarakat sehingga dapat berjalan dengan maksimal.

Selain mendapatkan data wilayah kegiatan lain adalah dalam rangka mendukung program bakti sosial untuk masyarakat dari TNI-AD yang biasanya dilaksanakan untuk dapat membantu warga masyarakat sehingga dapat meringankan beban warga dan membantu mengatasi kesulitan.

“Di beberapa tempat atau wilayah masih terdapatnya warga masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan yang juga memerlukan bantuan dan uluran bersama. Dan di dalam lingkungan masyarakat juga memiliki permasalahan kompleks yang perlu dilakukan upaya dan sinergi oleh seluruh pihak," terangnya

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...