Selasa, 25 Juli 2023

Babinsa Komsos Dengan Warga RW 18 Kampung Panembahan

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Dandun melaksanakan sambang di RW 18 Panembahan bersilaturahmi dengan warga kampung Panembahan. Dengan bersinergi dengan elemen yang ada supaya dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Senin (24/07/2023).

 

Budaya saling sapa di lingkungan masyarakat di kampung perkotaan masih kental dengan gotong royong yang dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan baik kepada warga yang belum dikenal maupun yang sudah akrab lama. Hal ini dapat mendorong sikap toleransi dalam warga masyarakat, memahami karakter lingkungan dan menjaga norma yang berlaku dalam masyarakat. 

 

Ketua RT setempat bapak Slamet menuturkan bahwa kegiatan warga di sini sangat menghormati setiap tamu yang datang dan sudah menjadi budaya warga untuk bisa berkomunikasi bersama dengan teman dekat ataupun warga sekitar. 

 

Bahwa warga masih kental dengan gotong royong dan saling membantu dalam setiap kegiatan masyarakat untuk membawa kepada suasana yang aman dan nyaman. Kegiatan silaturahmi dapat membantu memberikan solusi yang terjadi sehingga dapat diselesaikan dengan musyawarah yang baik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...