Rabu, 26 Juli 2023

Babinsa Koramil 07/Umbulharjo Koordinasi MPLS Dengan Guru SMK Koperasi

Yogyakarta - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan sekolah setiap awal tahun ajaran, hal itu untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru yang biasa dijumpai di tingkat SMP dan SMA hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut, baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah, tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Keberadaan Babinsa juga berperan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kali ini tepatnya di SMK Koperasi yang beralamat di Jalan Kapas 1 No. 5, Kelurahan Semaki, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (25/07/2023). 

Serka Zaeni menjelaskan bahwa MPLS dapat dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali silaturahmi, semua siswa harus memahami tentang Wawasan Kebangsaan, hal ini sangat penting.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan Indonesia, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekolah,” pungkasnya. 

Sementara Bapak Tri Nugroho mewakili guru dan staf yang menerima Anggota Koramil 07/Umbulharjo dan Personel Staf Ops Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Wanto berharap agar Babinsa dapat menyampaikan materi yang akan disampaikan dengan baik yaitu memberikan pendampingan MPLS dengan materi wawasan kebangsaan, disampaikan dengan cara yang kreatif, edukatif dan menyenangkan, sehingga mudah untuk diterima semua kalangan siswa.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...