Selasa, 25 Juli 2023

Babinsa Prawirodirjan Mengisi Kegiatan MPLS SMA Pangudi Luhur

Yogyakarta – Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Ali Anwar melaksanakan pendampingan dan pelatihan berupa Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan PBB dalam kegiatan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta, Senin (24/07/2023). 

Kegiatan ini merupakan permintaan oleh Kepala Sekolah, sebagai narasumber dan pelatih untuk peserta didik tahun ajaran baru agar para siswa dan siswi ini menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyongsong masa depan sesuai yang diharapkan orang tuanya dalam menggapai cita-cita. 

Babinsa Prawirodirjan Sertu Ali Anwar menuturkan bahwa MPLS ini dijadikan sebagai ajang untuk melatih mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan dan juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di Sekolah. 

“Orientasi tersebut meliputi perkenalan dengan sesama siswa baru, kaka kelas atau OSIS, guru hingga seluruh karyawan sekolah. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan dilingkungan sekolah,” tegasnya. 

Lebih lanjut Sertu Ali Anwar memaparkan tentang menanamkan sikap mental, wawasan kebangsaan dan bela negara, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu dan amal serta wawasan dasar sebelum memasuki kegiatan pembelajaran dan juga merupakan tujuan pengenalan lingkungan sekolah yang wajib dipahami oleh seluruh siswa baru. 

“Dengan kegiatan ini Para siswa bisa memiliki sikap mental, budi pekerti yang bagus sehingga menciptakan generasi muda yang mumpuni,” harapnya. 

Sementara itu Kepala SMA Pangudi Luhur Yogyakarta menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan TNI dari Babinsa Koramil 12/Gondomanan setempat untuk mengisi materi tentang bela negara dan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk anak-anak yang mengikuti MPLS. 

“Harapannya agar para siswa bisa aktif dalam bela negara, terutama dalam menanamkan jiwa kedisiplinan sebagai generasi penerus yang tangguh, mempunyai mental, karakter yang unggul yang berwawasan kebangsaan” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...