Jumat, 28 Juli 2023

Babinsa Terapkan Kedisiplinan Kepada Siswa Baru SMA Pangudi Luhur

Yogyakarta - Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Ali Anwar memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada peserta didik baru Tahun Pelajaran 2023/2024 SMA Pangudi Luhur Yogyakarta dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta, Kamis (27/07/2023).

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari mulai hari Senin hingga Kamis, tanggal 24–27 Juli 2023. Hari pertama Babinsa memberikan materi Wasbang dilanjutkan dengan teori tentang materi dasar peraturan baris berbaris dan pada hari kedua dan tiga, Babinsa Sertu Ali Anwar yang dibantu oleh Sertu Lahardjo memberikan materi praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar.

Pada hari terakhir atau hari keempat Babinsa Sertu Ali Anwar dan Sertu Lahardjo  bersama pendamping kegiatan MPLS sekolah melaksanakan uji penguasaan materi dasar PBB dari kelompok satu sampai dengan tiga, dari ujian tersebut akan dipilih siswa/i yang memenuhi kriteria penilaian sebagai pleton inti(tonti) pasukan pengibar bendera SMA Pangudi Luhur dalam rangka HUT Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023.

Dalam kesempatan hari terakhir tersebut, Babinsa berharap agar semua materi yang sudah diberikan kepada peserta MPLS siswa/i SMA Pangudi Luhur sebagai dasar untuk meningkatkan jiwa kebersamaan, semangat korsa, disiplin, dan tanggung jawab dalam menimba Ilmu di lingkungan sekolah nantinya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...