Kamis, 27 Juli 2023

Danramil Laksanakan Sapa Warga di Wilayah Binaan

Yogyakarta, - Komandan Koramil 14/Gedongtengen Kapten Inf Djoko Sutikno melaksanakan sambang kampung dan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di Kampung Pajeksan RT. 41 RW. 11 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Rabu (26/07/2023).

Komunikasi sosial yang sering dilakukan aparat teritorial merupakan wadah silaturahmi antara aparat kewilayahan dengan tokoh masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan.

Pada kesempatan kali ini Kapten Inf Joko Sutikno selaku Danramil 14/Gedongtengen menyapa warga dan berbincang-bincang dengan keluarga Ibu Rini, seorang pengrajin Barongsai dan merupakan seniman Barongsai di Kampung Pajeksan.

Pentingnya silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat di wilayah binaan, merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga. 

Dengan adanya komunikasi sosial ini Danramil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para warga masyarakat, untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan wilayah. Dengan demikian akan terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat di wilayah binaan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...