Jumat, 28 Juli 2023

Koramil 14/Gedongtengen Laksanakan Pengamanan Kirab Jenang Suran

Yogyakarta - Dalam menjaga tradisi budaya adat Jawa tetap lestari dan terjaga, warga Kelurahan Pringgokusuman menyelenggarakan kegiatan Kirab dan Kenduri Jenang Suran yang ke-6 Tahun 2023, bertempat di wilayah Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Kamis (27/07/2023).

Pada kegiatan ini Koramil 14/Gedongtengen yang dipimpin oleh Batituud Koramil 14/Gedongtengen Pelda Rismon Palas melaksanakan pengamanan bersama-sama dengan personil Polsek Gedongtengen, Linmas, BKO Satpol PP dan para relawan Kemantren Gedongtengen agar pelaksanaan kirab dan acara kenduri berjalan aman, tertib, dan lancar.

Pelda Rismon Palas mengatakan, bahwa kegiatan Kirab dan Kenduri ini untuk menyambut tahun baru Muharram 1445 H, semoga tahun ini kualitas iman kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya khususnya warga Pringgokusuman dan umumnya warga masyarakat Kemantren Gedongtengen.

Pelda Rismon juga menekankan kepada semua pihak untuk tetap saling menjaga persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa Ukhuwah Islamiyah, “Melalui momentum ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan, sehingga akan menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ucap Pelda Rismon.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...