Rabu, 26 Juli 2023

Memberi Pesan Kamtibmas, Babinsa Sambangi SMA Pangudi Luhur


Yogyakarta – Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Ali Anwar melaksanakan kegiatan Blusukan Kamtibmas atau sambang di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta Jl. Senopati, Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Selasa (25/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Ali Anwar melakukan dialog dengan Guru SMA Pangudi Luhur dan mengingatkan bahwa kekerasan di sekolah cukup sering terjadi sehingga sebagai bentuk pencegahan petugas mengimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya sewaktu di sekolah karena Guru sangat berperan kepada adik-adik di waktu jam sekolah.

Selanjutnya Sertu Ali Anwar juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintahuan mereka yang tinggi, contohnya seperti minum miras, tawuran dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan menggunakan narkoba.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...