Senin, 24 Juli 2023

Tumbuhkan Minat Olahraga, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Komsos Dengan Guru Olahraga SD N Tamansari 1

Yogyakarta - Peran seorang Babinsa selaku aparatur teritorial, selain mempunyai tugas dan tanggung jawab di bidang Hankam, juga ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh oleh Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Distanta Sanday melaksanakan komsos bersama Aris Wijaya guru olahraga SD N Tamansari 1 Wirobrajan pada saat melakukan olahraga bersama siswa/siswinya di lapangan Mancasan Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Senin (24/07/2023).

Komsos dengan guru olahraga adalah salah satu metode dalam pembinaan teritorial, sebab pembinaan dan pengembangan olahraga terhadap siswa/siswi SD merupakan bagian upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Siswa dari sejak dini.

Disela-sela kegiatannya Serda Distanta mengatakan, “Kegiatan olahraga tersebut bertujuan untuk mendidik siswa/siswi SD N Tamansari 1 supaya memiliki mental jasmani dan rohani yg kuat. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan minat siswa untuk berolahraga”.

Aris Wijaya guru olahraga SD N Tamansari 1 Wirobrajan mengucapkan, “Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi dalam mendidik dan memberikan pelatihan bagi siswa/siswi kami dengan memberikan pengetahuan tata cara senam yang benar". 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...