Jumat, 25 Agustus 2023

Babinsa Kadipaten Melaksanakan Komsos Di Kampung Wisata Kadipaten

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Kopka Witanto melaksanakan Komsos dengan Bapak Wahono warga di RW 13 kadipaten yang menjadi penjual warung makanan untuk warga di sekitar rumahnya. Sebagian besar warga di perkotaan menghuni tempat yang padat penduduknya dan tinggal di lingkungan yang sempit, Kamis (24/8/2023).

Melalui kegiatan monitoring wilayah ini Babinsa bisa bersilaturahmi dengan warga masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan memahami permasalahan lingkungan. Selain itu untuk dapat membantu warga yang membutuhkan seperti pelaku usaha kecil dan menengah untuk terus bisa berkembang.

Melalui kegiatan di lingkungan warga Babinsa selaku aparatur wilayah juga harus bisa menyatu dengan lingkungan untuk dapat melaksanakan pemantauan wilayah dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah binaan.

“Wilayah kadipaten merupakan salah satu sentra batik di Yogyakarta dimana letaknya merupakan jalur wisata Jogja yang hingga saat ini para pengrajin batiknya masih ada beberapa orang. Dan warga sekitar juga menekuni usaha pembuatan dan penjualan kaos serta batik yang berada di sekitar jalan Rotowijayan Kemantren Kraton melalui usaha kelompok maupun sendiri," terang Kopka Witanto.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...