Kamis, 31 Agustus 2023

Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Pastikan Wilayah Binaan Aman

Yogyakarta - Dalam rangka memastikan wilayah binaannya aman, Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Aris Widodo melaksanakan kegiatan sambang Kampung di Rt.02 Rw.05 Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Rabu (30/08/2023). 

Bertempat di rumah Bapak Ivan warga Rt. 02 Rw. 05 Kelurahan Pakuncen Sertu Aris Widodo mengatakan, kedatangannya di rumah Bapak Ivan guna menjalin silaturahmi serta untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga masyarakat ikut peduli menjaga lingkungan sekitarnya, saling tolong menolong dan hidup rukun dengan tetangga serta tetap waspada terhadap hal hal yang tidak diinginkan di lingkungan sekitar.  

Sambang Kampung dengan mengunjungi rumah warga di wilayah binaannya, merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial guna menjalin silaturahmi serta menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga  kamtibmas dilingkungannya. 

"Apabila ada hal hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat segera di informasikan kepada kami selaku Babinsa Kelurahan Pakuncen maupun kepada Bhabinkamtibmas, agar kami dapat mencegah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas yang Terjadi di masyarakat," harapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...