Rabu, 30 Agustus 2023

Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Peringatan 11 Tahun Keistimewaan DIY

Yogyakarta, - Sertu Asep Dwi Wahyu selaku Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Peringatan 11 tahun UU Keistimewaan DIY di wilayah Kemantren Gedongtengen di Pendopo Kantor Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Selasa (29/08/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Drs. Ananto Wibowo, M.IP selaku Mantri Pamong Praja Gedongtengen membahas antara lain menentukan kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari hari Kamis tanggal 31 Agustus 2023 sampai dengan hari Sabtu tanggal 02 September 2023 dengan Tema kegiatan The Chronicles of Gedongtengen Treasure.

Drs. Ananto Wibowo, M.IP dalam pelaksanaan rapat menjelaskan, bahwa selama 3 hari mulai Kamis 31 Agustus sampai dengan Sabtu 02 September 2023 akan digelar berbagai acara di beberapa tempat di wilayah Kemantren Gedongtengen.

“Hari Kamis tanggal 31 Agustus 2023 merupakan pembukaan kegiatan dilanjutkan pameran Living Museum menampilkan karya fotografi tentang objek cagar budaya Pendopo Jogonegaran dan Candi Donotirto di Pendopo Kemantren Gedongtengen, dilanjutkan Jumat 01 September 2023 kegiatan kirab Budaya diikuti oleh 14 kampung seluruh kampung di wilayah Gedongtengen dan pada hari Sabtu tanggal 02 September 2023, kegiatan Gelar Potensi Seni, Budaya, dan UMKM di sepanjang jalan Pringgokusuman dengan menampilkan 40 UMKM Kemantren Gedongtengen, pertunjukan dan festival Tari antar TK se-Kemantren Gedongtengen dilanjutkan pada malam hari kegiatan dimeriahkan atraksi seni dan budaya dari Kemantren Gedongtengen, ucap Drs. Ananto Wibowo.

Sertu Asep mengatakan, bahwasannya Koramil 14/Gedongtengen selalu siap membantu dalam penyelenggaraan semua kegiatan agar berjalan aman dan lancar, terutama dalam bidang pengamanan selama pelaksanaan kegiatan dari mulai dibuka sampai dengan penutupan kegiatan.

"Kami Koramil 14/Gedongtengen siap untuk membantu penyelenggaraan kegiatan terutama dalam hal pengamanan agar berjalan aman dan lancar,” ucap Sertu Asep.

"Demi kelancaran kegiatan ini kami akan bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya seperti personil Polsek Gedongtengen, BKO Satpol PP Gedongtengen dan para anggota Linmas Gedongtengen agar Kamtibmas selama kegiatan aman dan kondusif," tutupnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...