Rabu, 23 Agustus 2023

Babinsa Kricak Bersama Polsek Tegalrejo Melaksanakan Penanaman Pohon Buah Sirsak

Yogyakarta - Babinsa Kricak  Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Koptu Ridwan bersama Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Polsek Tegalrejo dan Seklur Kelurahan Kricak, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan program penanaman pohon dilaksanakan seluruh kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yang dilaksanakan di wilayah Kemantren Tegalrejo. Masih terdapatnya lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan penghijauan akan dapat membantu mengurangi polusi udara, Selasa (22/08/2023).

 

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Tegalrejo Aiptu Hari Bangun Purnomo yang memimpin langsung penanaman pohon mengatakan bahwa pohon yang ditanam adalah pohon buah sirsak sebanyak 20 pohon tanam di lahan kosong sekitar RT.05 RW. 01 Kelurahan Kricak. 

 

Pemanfaatan lingkungan dengan penanaman pohon ini nanti kalau sudah berbuah dan besar akan dapat menciptakan udara yang segar di tengah perkotaan yang banyak polusi udara serta nantinya dapat menghasilkan banyak vitamin tinggi dan dapat dikonsumsi bagi warga dilingkungan sekitarnya.

 

Manfaat dari tanaman buah selain membuat lingkungan menjadi sejuk juga daunnya yang hijau dapat dipergunakan untuk mengolah berbagai macam makanan dan obat-obatan nabati secara alami. Dan pada musim panas dapat membuat lingkungan menjadi rindang mengurangi suhu udara yang panas serta pada musim hujan dapat mengurangi dan melindungi tanah dari longsoran air hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...