Kamis, 24 Agustus 2023

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Ikuti Tanam Pohon Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Yogyakarta - Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengikuti penanaman pohon serentak yang diadakan Polresta Yogyakarta melalui program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Tahun 2023 di Perkebunan Ngudi Mulyo, Pugeran, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Rabu (23/08/2023).

Secara simbolis Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos bersama Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, Sos., S.I.K., M.H.,  melaksanakan penanaman pohon yang diikuti seluruh Polsek jajaran Polresta Yogyakarta.

Kegiatan yang diadakan oleh Polresta Yogyakarta dihadiri juga oleh Wakapolres Kota Yogyakarta AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.Si., beserta Staf, Mantri Pamong Praja Mantrijeron Affrio Sunarni, S.Sos., Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh, S.H., M.H., beserta Staf, Danramil 09/Mantrijeron Kapten Inf Makkasau, S.H., Lurah Suryodiningratan Ryan Wulandari S., STP., M.I.P., Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ibu-ibu Bhayangkari, Tokoh Kampung Pugeran Rt. 06 Rw. 02 dan Poktan Ngudi Mulyo.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, Sos., S.I.K., M.H., melalui Wakapolresta Yogyakarta AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk pelestarian lingkungan dan mengurangi polusi yang akhir-akhir ini menjadi sorotan dunia.

“Pagi ini Polresta Yogyakarta bersama Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan penanaman 2000 pohon Sirsak yang bertujuan untuk kelestarian negeri kita Indonesia yang dulu terkenal dengan kelestarian alamnya sebagai paru-paru dunia dan menyikapi cuaca ekstrim badai el nino yang sangat panas, semoga dengan penanaman pohon ini dapat menjaga kelestarian negeri kita tercinta, menanam pohon sama dengan menanam kebaikan di muka bumi,” ungkap Wakapolres AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...