Rabu, 23 Agustus 2023

Sinergitas TNI/Polri Dalam Gerakan Polisi Hijaukan Kota Yogyakarta Dengan Menanam Pohon


 

Yogyakarta - Dalam rangka memperingati hari HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023, Polsek Wirobrajan Polres Kota Yogyakarta beserta anggota Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan gerakan menanam pohon untuk menghijaukan wilayah Wirobrajan sejak dini secara serentak. Hal itu dilakukan guna meminimalisir polusi udara yang ada di Kota Yogyakarta.

 

Penanaman pohon dilaksanakan di seputaran wilayah Kelurahan Wirobrajan tepatnya di Mapolsek Wirobrajan dan di RT.45 RW.10 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Selasa (22/08/2023).

 

Kapolsek Wirobrajan Kompol Dzaeni bersama TNI anggota Koramil 10/Wirobrajan turun langsung menanam pohon, "sebanyak 50 pohon ditanam di lingkungan Mapolsek dan di sekitar wilayah RT.45 Kelurahan Wirobrajan, pelaksanaan itu dalam rangka 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini'," ucap Kompol Dzaeni.

 

"Kegiatan penanaman 1 juta pohon melalui program 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini' merupakan program yang diusung oleh Bapak Kapolri dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Gambarannya bahwa Polri peduli lingkungan, sebagaimana yang kita ketahui Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota dengan tingkat polusi udara yang tinggi.

 

"Dengan penanaman pohon yang masih dilaksanakan, diharapkan bisa meminimalisir polusi udara sehingga kualitas hidup bisa lebih baik. Dalam kegiatan ini kita bersinergi dengan TNI dari Koramil 10/Wirobrajan dan berbagai unsur masyarakat lainya," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...