Selasa, 26 September 2023

Anggota Koramil 03/Gondokusuman Amankan Kegiatan Pengajian Tabliq Akbar

Yogyakarta - Sebagai Aparat Kewilayahan tentunya tak lepas dari pada tugas dan tanggung jawab yang diembanya, seperti yang di lakukan Babinsa Kelurahan Demangan Serka Indro Purnomo dan Sertu Rohman anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogykarta menghadiri kegiatan pengajian Akbar di wilayah binaannya yaitu di halaman Balaiyasa PT. KAI Jl. Kusbini kelurahan Demangan, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Senin (25/09/2023). 

Pada kegiatan tersebut Serka Indro mengungkapkan bahwa pengajian tersebut merupakan kegiatan yang positif sekaligus menjalin tali silaturahmi antar warga diwilayah binaan, pengajian merupakan hal yang baik dalam menambah keimanan seseorang, dengan hadirnya Babinsa pada acara tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi guna selalu terjalinnya kedekatan dengan warga binaanya sekaligus mewujudkan wilayah aman kondusif dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat diwilayah binaan. 

Di samping itu juga kegiatan pengajian merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk meningkatkan iman dan Taqwa  kepada Allah SWT, selaku Aparat kewilayahan menghadiri pengajian diwilayah Binaan selain untuk mengamankan jalannya acara dan juga sekaligus meningkatkan jalinan silaturahmi bersama Tokoh Agama dan tokoh masyarakat lainya. 

Dalam kegiatan pengamanannya, Serka Indro Purnomo juga memberikan himbauan kepada warga yang menghadiri pengajian, agar selalu waspada terhadap barang bawaan masing-masing seperti dompet, hp dan lain sebagainya, jangan sampai dalam kegiatan keagamaan ini di kotori dengan tindakan orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...