Jumat, 22 September 2023

Anggota Koramil 12/Gondomanan Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Miyos Gongso Dalem Keraton Yogyakarta

Yogyakarta - Anggota Koramil 12/Gondomanan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan pengamanan  acara Miyos Gongso Perangkat gamelan pusaka Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat bertempat di halaman Masjid Gede Kauman, Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis (21/09/2023).

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar ritual Miyos Gongso menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Miyos Gongso ditandai dengan keluarnya dua gamelan pusaka, Kanjeng Kyai Nagawilaga dan Kanjeng Kyai Guntur Madu yang diarak langsung dari Kraton menuju halaman Masjid Gede Kauman. Gamelan ini akan ditabuh hingga pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan ini anggota Koramil 12/Gondomanan sebagai aparat kewilayahan dilibatkan untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut, bersama dengan Polsek Gondomanan, Satpol PP BKO Kemantren Gondomanan dan linmas Kemantren Gondomanan dan Puskesmas Kemantren Gondomanan, dengan tujuan seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kegiatan tersebut merupakan nguri-uri kebudayaan jawa, khususnya di Kraton jadi kami sebagai aparat kewilayahan mempunyai tugas untuk mengamankan acara tersebut sehingga dapat berjalan dengan aman," ucap Serka Irwan.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...