Selasa, 26 September 2023

Babinsa Bersama Kepala Jawatan dan Bhabinkamtibmas Sambang Wilayah Binaan

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Ngupasan Serda Arif wibowo Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta  bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Aris Purwono dan kepala Jawatan Kemantren Gondomanan, Bapak Suleman Firson Joko Susilo, S. Sos., bersinergi melaksanakan kegiatan sambang kampung untuk  melakukan patroli dialogis dengan warga di wilayah RW 12 Kampung Kauman, Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin (25/9/2023).

Sambang kampung atau patroli wilayah merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota Kemantren Gondomanan guna memantau setiap kondisi wilayah serta aktivitas warga di dalam wilayah binaannya tersebut.

Dalam kegiatan patroli wilayah tersebut menyempatkan diri untuk melakukan dialog bersama warga binaan, guna untuk menjalin tali silaturahmi serta mengajak untuk membantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi di dalam wilayah binaan yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu Serda Arif wibowo menghimbau kepada warga binaan agar selalu menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing agar tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi kampung Kauman.

Kepala Jawatan Kemantren Gondomanan menambahkan untuk selalu jaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dengan selalu rutin melakukan pengawasan terhadap lingkungan baik warga maupun pendatang/tamu serta yang paling penting untuk selalu memberikan informasi kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas serta staf Kemantren dalam hal-hal menonjol di lingkungan atau kampung.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...