Jumat, 29 September 2023

Babinsa Ciptakan Wilayah Yang Kondusif

 


Yogyakarta - Untuk menciptakan wilayah binaan selalu dalam situasi aman dan kondusif Sertu Asep Dwi Wahyu Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Kamis (28/09/2023). 

Sertu Asep selaku Babinsa yang mempunyai wilayah Kelurahan Sosromenduran selalu aktif melaksanakan Patroli Malam di wilayah binaannya. Tak lupa juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan, karena masih banyak terjadi tindak pindana kriminal di wilayah binaan.

“Tetap jaga keamanan wilayah dengan penuh seksama, patut diwaspadai orang tidak dikenal yang bertamu di malam hari. Upayakan petugas Jaga Malam (Poskamling) berkeliling dengan membagi tugas dalam pemantauan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya. 

“Perlu diketahui, Patroli sekaligus Komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk Komsos Kreatif dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial) Sebagai aspek pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang (RAK Juang) yang tangguh, sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...