Senin, 25 September 2023

Babinsa Cokrodiningratan Imbau Warga Supaya Tidak Bakar Sampah Sembarangan

Yogyakarta - Babinsa Cokrodiningratan Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta  Serda Sentot Hery dalam kesempatan Komsos kali ini menghimbau warga supaya tidak membuang maupun membakar sampah sembarangan, terutama di area lapangan belakang asrama Kodim Rt. 18 Rw. 05 Cokrodiningratan Jetis Kota Yogyakarta, Senin (25/9/2023). 

Serda Sentot Hery Ketika melaksanakan Patroli di wilayah Rt. 18 Rw. 05 Kelurahan Cokrodiningratan, Babinsa mendapati warga yang sedang membakar sampah di sekitar lapangan. Dan ditemukan bekas bakaran sampah.  

“Kepada warga kami kembali mengingatkan dan menghimbau supaya tidak sembarangan membakar sampah di sekitar lapangan, karena akan menimbulkan polusi udara dan rawan akan bahaya kebakaran, sebab di musim  kemarau ini rumput di lapangan menjadi kering dan jika ada yang membakar sampah dikhawatirkan akan memicu api sangat rawan memicu terjadinya kebakaran dan asap menjadi polusi udara yang tidak baik untuk kesehatan,” tegasnya. 

"Warga yang membuang dan membakar sampah sembarangan di lapangan saat musim kemarau seperti saat ini akan rawan terjadinya kebakaran dan polusi udara. Diharapkan bersama sama menjaga lingkungan. Sebab dibutuhkan kesadaran dari warga supaya tidak lagi membuang sampah dan membakar sampah di sembarang tempat, sebab tanpa kesadaran dan kerjasama yang baik antara warga dan aparat Babinsa, kebersihan lingkungan tidak bisa terwujud,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...