Kamis, 21 September 2023

Babinsa Dampingi Tim Medis Puskesmas Laksanakan Skrining Kesehatan

Yogyakarta - Babinsa Kel. Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Sumaryono melaksanakan pendampingan kegiatan Skrining Gejala Dini TBC Dan Intervensi Rontgen Dada, yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Yogyakarta Jl. Taman Siswa No. 6 Kota Yogyakarta, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan skrining dilaksanakan oleh Kemenkumham Kanwil Yogyakarta bekerja sama dengan Global Fund Pusat dan Kemenkes yang bertujuan untuk menemukan dan menyembuhkan gejala TBC bagi warga binaan Lapas yang ada di Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Turut hadir pada kegiatan Skrining tersebut antara lain Kalapas Wirogunan, Staf Lapas Wirogunan, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Puskesmas Pakualaman, Babinsa Kel. Gunungketur, Tirta Medika Centre dan Warga Binaan Lapas Wirogunan.

Disampaikan oleh Kalapas Kelas IIA Yogyakarta Soleh Joko Sutopo, A.Md.I.P., S.H., M.H., bahwa Screening kesehatan ini bagian dari upaya preventif dan promotif dalam menjaga kesehatan para warga binaan. Ia juga mengapresiasi kerjasama yang kuat antara berbagai lembaga dan instansi dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Pemeriksaan, penyuluhan dan edukasi kepada warga binaan tentang pentingnya deteksi dini sebagai upaya pencegahan TBC serta informasi tentang langkah-langkah untuk menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan Lapas," tutur Soleh Joko Sutopo. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...