Senin, 25 September 2023

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Khitan Masal Dalam Rangka HUT TNI Ke -78

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Kuntoro Wiratmaja melaksanakan kegiatan pendampingan Gelar Sunatan Massal dalam rangka HUT TNI yang Ke-78, bertempat di RSPAU Hardjolukito Jl. Ringroad Timur, Karang Jambe Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, Minggu (24/09/2023).

Kegiatan sunatan massal gratis menjadi bagian dari Bakti Sosial dalam memperingati HUT TNI ke-78 yang diselenggarakan oleh RSPAU Hardjolukito bekerjasama dengan Kodim 0734/Kota Yogyakarta serta ada pula pengobatan kesehatan gratis, donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta.

Babinsa Koramil 12/Gondomanan Serka Kuntoro Wiratmaja juga menjelaskan bahwa, untuk sasaran, Kodim 0734/kota Yogyakarta buat merata di setiap Kemantren melalui perwakilan Babinsa untuk mendata anak anak yang akan di khitan, dengan adanya khitanan massal ini selain mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, juga bertujuan agar dapat meringankan beban bagi warga kurang mampu yang belum melaksanakan khitan bagi putranya.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan sejahtera, sehingga dilaksanakannya kegiatan seperti ini akan membuat kesulitan warga binaan dan TNI juga semakin kuat dengan kedekatan bersama masyarakat,” ungkapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...