Kamis, 21 September 2023

Babinsa Melaksanakan Pendistribusian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

Yogyakarta - Untuk mendapatkan nutrisi yang cukup pada pertumbuhan anak stunting di Kemantren Kraton, Babinsa Koramil Kraton Serda Kuswoyo memberikan bantuan berupa makanan bergizi. Kegiatan pemberian makanan tambahan ini merupakan kerjasama Puskesmas Kraton dengan petugas TPK, Koramil Kraton dan Polsek Kraton dengan mengantarkan langsung door to door ke rumah, Rabu (20/9/2023).

Menurut Serda Kuswoyo, pemberian makanan bervitamin ini diberikan setiap harinya untuk kebutuhan anak stunting sehingga pertumbuhan bisa lebih baik dari sebelumnya. Melalui peran aparatur komando wilayah merupakan upaya bersama guna meningkatkan gizi anak Baduta.

“Untuk anak yang mengalami stunting di masing-masing Kelurahan semua sudah mendapatkan PMT sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Untuk jumlah Baduta yang diberikan PMT juga sudah menerima makanan setiap harinya sehingga bisa terpantau dan membantu gizi yang seimbang," tutur Serda Kuswoyo 

Kegiatan pemberian makanan tambahan ini dilaksanakan di tiga Kelurahan di Kemantren Kraton dengan ikut melihat perkembangan anak dan juga memberikan sosial untuk dapat memperhatikan pola makan anak. Diharapkan selama tiga bulan pemberian makanan tambahan dapat meningkatkan gizi anak stunting untuk Baduta yang terdapat di Kemantren Kraton.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...