Jumat, 22 September 2023

Babinsa Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Yogyakarta - Untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif di malam hari Babinsa Koramil 10/Wirobrajan, Serda Agus Purwanto bersama Warga melaksanakan patroli malam bertempat di Wilayah Pakuncen, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Kamis malam (21/09/2023).

Kegiatan patroli ini bertujuan agar wilayah binaan aman dan sebagai cara pencegahan dini terhadap gangguan kamtibmas di wilayah, salah satunya mengantisipasi kejahatan jalanan seperti yang sudah terjadi di wilayah Kota Yogyakarta ini, sekaligus juga menertibkan jam malam serta memastikan keamanan untuk warga yang melaksanakan istirahat.

Pada kesempatan itu Serda Agus Purwanto mengatakan bahwa, kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari juga dimaksudkan selain untuk memberikan rasa aman untuk warga juga untuk menjalin hubungan emosional dan kerjasama dengan warga binaan agar setiap ada kejadian dan hal menonjol agar segera berkoordinasi dengan Babinsa. 

”Untuk para warga atau orang yang sekedar nongkrong atau berkumpul di pinggir jalan, agar tidak terlalu malam karena bisa menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan, agar tetap mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan di Kota Yogyakarta ini,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...