Senin, 25 September 2023

Danramil 08/Kotagede Bersama Babinsa Purbayan Kotagede Mengikuti Kegiatan Pawai Peduli Sampah Diwilayah

Yogyakartra - Danramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kapten kav Yohanes Sutarna didampingi Babinsa Kelurahan Purbayan Serka Wandi Melaksanakan Monitoring kegiatan pawai peduli sampah yang diselenggarakan oleh PGRI Kotagede bertempat di SMP Muhammadiyah 7 Rt 53 Rw 13 kelurahan Purbayan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta, Sabtu (23/09/2023).

Kegiatan Pawai Peduli Sampah yang diselenggarakan dengan rote Jl Kemasan, Jl Ki Penjawi, Jl Watu Canteng, Jl Singosaren dan Jl Purbayan masuk finis SMP Muhammadiyah 7.

Pawai tersebut diikuti oleh 555 orang dengan memakai kostum yang terbuat dari barang bekas dan sampah sebagai pelopor pergerakan peduli dan daur ulang sampah. Setelah acara pawai di lanjutkan ramah tamah dan di berikan bingkisan untuk peserta terkreatif.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Danramil 08/Kotagede, Kanit Intel Polsek Kotagede, Lurah kelurahan Purbayan, Ketua PGRI Kotagede, Ketua DLH Kota Yogyakarta, dan Perwakilan Guru Se - kemantren Kotagede.

Danramil Kapten Kav Yohanes Sutarna mengatakan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan  untuk mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama peduli sampah. Karena persoalan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga seluruh warga masyarakat.

"Kegiatan ini juga suatu upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah. Dengan pemberian pemahaman secara terus menerus diharapkan  masyarakat semakin paham tentang persoalan sampah,” jelasnya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini,  dapat memberikan pemahaman dan motivasi warga masyarakat tentang pemanfaatan sampah yang didaur ulang menjadi lebih bernilai ekonomi," pungkasnya .

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...