Selasa, 26 September 2023

Danramil Hadiri Rapat Raperda Wasbang

 


Yogyakarta - Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Saidi mewakili Dandim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan rapat pembahasan Raperda pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan di Aula Kantor Kesbangpol Kota Yogyakarta Jl. Sultan Agung Pakualaman, Senin (25/9/2023).

Hadir dalam acara Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, Danramil, Polresta Yogyakarta, Dinas pemuda dan olahraga Yogyakarta, Dinas Kebudayaan, Balai Pendidikan Menengah, Bagian Hukum Dinas Kota Yogyakarta, TP PKK kota Yogyakarta, DP3AP2KB, Tenaga ahli Raperda PPWK dan Sekretaris Kesbangpol Kota Yogyakarta.

Saat Raperda tersebut selaku Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta Budi Santosa, S.STP., M.Si., menyampaikan bahwa transisi demokrasi, perkembangan teknologi sangat pesat dan semakin terbuka, tentunya berdampak terhadap pemahaman ideologi, permasalahan radikalisme, terorisme, faktor suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), hal ini yang membuat raperda tentang pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan sangat berguna.

"Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan untuk diusulkan ke DPRD kota Yogyakarta agar disahkan menjadi Raperda. Dengan kegiatan ini kita tetap bisa mensejahterakan masyarakat dan membangkitkan rasa nasionalisme kita kepada Negara kita Negara Indonesia,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...