Selasa, 26 September 2023

Patroli Wilayah Bersama Kemantren Kraton Untuk Cegah Kenakalan Remaja

Yogyakarta - Untuk mencegah kenakalan remaja Babinsa Koramil Kraton Serka Dandun dan Serda Kuswoyo bersama aparat gabungan dari Polsek Kraton dan Satpol PP Kemantren melaksanakan patroli bersama di wilayah Kemantren Kraton. Himbauan kepada anak sekolah dilakukan kepada siswa SMP Negeri 16 Yogyakarta secara humanis dan tanpa kekerasan agar dapat mengajak siswa untuk tetap berperilaku disiplin dan dapat belajar dengan tekun, Senin (25/09/2023).

Dengan adanya patroli wilayah bersama ini diharapkan menanamkan sikap dan perilaku disiplin kepada pelajar sehingga tidak ikut-ikutan untuk berbuat tindakan yang merugikan siswa dan nantinya dapat menjadi anak yang berprestasi serta patuh kepada Guru dan orang tua.

“Banyaknya keluhan dari pihak sekolah dan warga masyarakat sehingga dilaksanakan pembinaan kepada pelajar yang sering nongkrong di luar agar dapat berperilaku disiplin. Anak-anak sekolah yang nongkrong di luar gedung sekolah dihimbau untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan sekolah maupun ketertiban masyarakat," tutur Serka Dandun 

Melalui peran Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk dapat memberikan pembinaan terhadap siswa yang kurang disiplin sehingga bisa kembali belajar di sekolah dengan baik untuk masa depannya kelak.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...