Kamis, 21 September 2023

Samakan Visi Misi, Danramil 03/Gondokusuman Lakukan Jam Komandan

Yogyakarta - Untuk memberikan pengawasan serta meningkatkan motivasi kepada anggota dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan, Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Abdullah Nur Walhid, S.Ag memberikan jam komandan kepada seluruh anggota Koramil 03/Gondokusuman yang berlangsung di kantor Koramil, Kamis (21/09/2023).

Mengumpulkan anggota yang dilakukan oleh Komandan Koramil dilaksanakan secara rutin dan selalu di adakan jam komandan, maka setiap anggota dapat mengetahui informasi tentang penekanan dan arahan dari pimpinan komando atas dalam upaya menyamakan sikap pola pikir dan pola tindak aparat kewilayahan guna mendukung tugas pokok TNI AD agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pengawasan dan motivasi kepada anggota Koramil merupakan tugas dan fungsi dari seorang Komandan Koramil, ini dilakukan agar prajurit mempunyai jiwa disiplin, menambah semangat dan menghindari anggota dari berbuat yang melanggar hukum, sehingga setiap anggota mengerti fungsi dan tugas pokok sebagai Babinsa maupun staf Koramil seperti Bati TNI, Bati Komsos dan lain sebagainya.

Selanjutnya Danramil juga menyampaikan, kegiatan jam komandan merupakan sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus disampaikan kepada seluruh anggota, selain itu kegiatan pengarahan ini juga sebagai momentum silaturahmi antara komandan sehingga diharapkan bisa bekerja sama antar anggota lainya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...