Rabu, 27 September 2023

Sertu Agus Koramil Kraton Melaksanakan Komsos Dengan Penjual Kaos Dan Batik

Yogyakarta - Sertu Agus anggota  Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan komsos dengan penjual baju kaos dan batik di jalan Rotowijayan Kemantren Kraton dalam kegiatan monitoring wilayah bersama dengan pedagang di kampung wisata. Kegiatan komsos juga untuk mengajak warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, Selasa (26/9/2023).

 

Upaya dalam menciptakan lingkungan aman dan kondusif merupakan suatu kebutuhan melalui hubungan yang baik dan mengajak kelompok masyarakat dalam berbagai profesi untuk berperan aktif di lingkungan masing-masing. Selain itu untuk menjaga budaya masyarakat yang sudah ada seperti saling sapa, ramah dan murah senyum terhadap lingkungan disekitarnya.

 

“Kampung Kadipaten merupakan salah satu jalur yang menjadi tujuan wisata yang berada di Kemantren Kraton setiap harinya selalu menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Dan sebagian besar merupakan wilayah yang memiliki kelompok UMKM yang cukup banyak dengan menyediakan barang untuk pengunjung wisata,"tutur Sertu Agus 

 

Selain sebagai salah satu tempat yang menjadi home industri dalam pembuatan Kaos sablon dan batik serta usaha kuliner kelurahan Kadipaten juga aktif dalam event pelestarian seni budaya dan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...