Jumat, 29 September 2023

Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Wirogunan Melaksanakan Takziah di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Salah satu bentuk kepedulian Babinsa, Bhabinkamtimas dan Lurah terhadap warga  binaan yang mengalami musibah meninggal dunia adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang aparat kewilayahan bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah. 

Seperti yang dilakukan oleh Serka Danang Supriyadi Babinsa Kelurahan Wirogunan Koramil 06/Mergangsan,Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Bripka Ervan Wilis dan Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Styaningsih, S.A. P.  yang melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga masyarakat di Kampung Surokarsan Rt 14/Rw 04 Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta, Jumat (29/09/2023). 

Siti Mahmudah Setyaningsih S.A.P Selaku Lurah Kelurahan Wirogunan mengatakan bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. 

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Lurah tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Lurah tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan  dengan warga di Kelurahan binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan  dengan Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...