Senin, 23 Oktober 2023

Anggota Koramil 09/Mantrijeron Melaksanakan Patroli Pantau Wilayah Teritorialnya

 

Yogyakarta - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Teritorial Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bamin Tuud Serma Suyatno di sela tugas dinas dalam piket Koramil, meluangkan waktu untuk melaksanakan Patroli pemantauan di lapangan Minggiran, Kelurahan Mantrijeron, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Hasil dari pemantauannya mendapati sejumlah anak muda yang sedang nongkrong di area lapangan minggiran, dimana jam segitu bukan waktunya untuk bermain di luar rumah, Minggu malam (22/10/2023).

 

Pentingnya peran orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya jangan sampai sudah larut malam masih pada keluyuran di luar rumah, oleh karena itu yang menjadi perhatian Serma Suyatno  adalah pentingnya pengawasan anak dari para orangtua. 

 

Serma Suyatno menjelaskan,” bahwa kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat, khususnya anak muda yang rawan terjerumus pada pergaulan yang negatif. Di sinilah perlu peran orang tua bagaimana pengawasan terhadap anak-anaknya agar jangan sampai salah memilih teman. Karena efeknya akan sangat besar sekali. Baik buruknya tergantung dari bagaimana kita dalam memilih teman. Kalau teman kita baik Insya Allah akan kebawa baik begitu juga sebaliknya,” ucap Serma Suyatno.

 

Serma Suyatno berpesan kepada para anak muda untuk tetap menjunjung nilai-nilai kebaikan serta menghindari perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Serma Suyatno juga memotivasi mereka untuk mengoptimalkan potensi diri melalui kegiatan positif, seperti pengembangan bakat, keterlibatan dalam kegiatan sosial, atau pendidikan yang membangun masa depan yang cerah," tambah Serma Suyatno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...