Selasa, 31 Oktober 2023

Anggota Koramil Kraton Laksanakan Patroli di Alun-alun Utara

Yogyakarta - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Bati Tuud Koramil Kraton, Peltu Lasiman melaksanakan patroli wilayah dengan menyambangi warga di sekitar Alun-alun Utara Yogyakarta. Patroli wilayah ini untuk dapat mengetahui kondisi dan situasi pada malam hari sehingga dapat mencegah aksi kejahatan dan kenakalan remaja di lingkungan masyarakat, Senin (30/10/2023).

Dengan bertemu dan menyapa warga di wilayah binaan diharapkan dapat terjalin kerjasama diwilayah sehingga bisa saling bersinergi dalam menjaga lingkungan. Patroli dilaksanakan sebagai upaya dalam menjaga keamanan untuk memberikan rasa aman terhadap lingkungan dan warga sekitarnya.

Peltu Lasiman mengungkapkan, kampung wisata di wilayah Kemantren Kraton masih ramai hingga sampai malam hari sehingga disepanjang jalan menuju tempat wisata dan toko oleh-oleh masih banyak dikunjungi. Seperti halnya di Jln. Ngasem dan Rotowijayan masih banyak wisatawan yang setiap harinya berdatangan. 

“Untuk bisa menjaga lingkungan yang aman dan kondusif personil dari Koramil bersama dengan Polsek dan kelompok jaga warga saling membantu dalam meningkatkan kewaspadaan bersama dan cegah dini dalam lingkungan tempat tinggal warga," terangnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...