Selasa, 31 Oktober 2023

Babinsa Jalin Komunikasi Dan Koordinasi Untuk Tingkatkan Kamtibmas Di Wilayah

Yogyakarta - Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Kuntoro Wiratmaja dan Babinkamtibmas Aipda Aris Purwono serta Satpol PP BKO Kemantren Gondomanan melaksanakan koordinasi kamtibmas di kantor Kemantren Gondomanan Jl. Ibu Ruswo, Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin (30/10/2023). 

Serka Kuntoro Wiratmaja Babinsa Kelurahan Ngupasan Koramil 12/Gondomanan  selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas dan Satpol PP demi menciptakan dan menjaga kekondusifan Kamtibmas. “Kami sebagai anggota TNI, Polri dan Satpol PP akan selalu bersinergi menjaga dan menciptakan kekondusifan Kamtibmas agar selalu aman dan tentram,” ujar Serka Kuntoro.

Keakraban kepada aparat Pemerintahan merupakan tugas pokok Babinsa, Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Sat Pol PP di wilayah binaan. Hubungan ini sangat penting dalam pelaksanaan tugas kewilayahan. Kegiatan ini sebagai cermin Kompakan Babinsa dengan Aparat di wilayah.

Aipda Aris Purwono mengatakan “dalam waktu dekat ini Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi, yang tentunya keterlibatan Satpol PP dalam kegiatan tersebut sangat di butuhkan," ungkapnya.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...