Rabu, 25 Oktober 2023

Babinsa Kelurahan Keparakan Sambangi Jaga Warga

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Keparakan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta  Sertu Sugeng melaksanakan Patroli wilayah sambangi Jaga Warga di Kampung Keparakan Lor, Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Selasa (24/10/2023). 

Sesuai dengan peraturan Gubernur D.I.Yogyakarta No. 28 Tahun 2021 tentang Kelompok Jaga Warga dan sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di Masyarakat, maka Pemerintah Kalurahan Keparakaan melalui Ketua Rw  membentuk Kelompok Jaga Warga yang pembentukannya merupakan inisiatif masyarakat berdasar asas sukarela, kebersamaan, kearifan lokal, gotong-royong, swakarsa dan partisipasi. 

Kelompok Jaga Warga di wilayah  mempunyai tugas diantaranya adalah menyelesaikan Konflik Sosial, memberikan saran dan pertimbangan, serta melakukan koordinasi dengan pekerja sosial yang ada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. 

Sertu Sugeng Selaku Babinsa Selalu menjaga Komunikasi secara intensif terhadap Jaga Warga di wilayah,apa bila ada suatu permasalahan bisa bersama sama turut menyelesaikan  kemudian mengambil keputusan secara musyawarah mufakat selanjutnya memberikan saran serta pertimbangan  terkait penyelesaian suatu masalah atau konflik sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...